Senin, 24 November 2014

Es Durian Jalan Merak Pekalongan

Buat penggemar es buah, es durian, es degan kopyor, es alpukat, dan sejenisnya apakah sudah pernah mencoba ke warung Es Durian Jalan Merak Pekalongan. paling mudah bagi yang masih asing rute Kota Pekalongan dari Kantor Pos Besar Pekalongan lewat saja depannya ke arah utara, nanti deket situ ada Kantor PT. Telkom, Tbk Jalan Merak. Nah terus ke utara dikit nyampe deh.....


Ini kutipan rilisnya dari web pekalongankota.go.id.
KANDANG PANJANG - Kelezatan es durian yang ada di Gubug Es Merah, Jalan Merak ternyata cukup dikenal oleh masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya. Hal itu terbukti dengan selalu ramainya tempat tersebut setiap harinya dengan dikunjungi oleh para pembeli.

Bahkan, seorang pengunjung tidak hanya sekedar bisa menikmati es durian saja namun juga bisa dikombinasikan dengan menu es lainnya seperti es durian dengan kopyor, alpukat, kelapa muda ataupun campur. Khusus es durian dengan kopyor dipatok dengan harga Rp 12 ribu sedangkan untuk kombinasi lainnya masing-masing berharga Rp 10 ribu permangkoknya. (Harga sekarang cek di lokasi siapa tahu ada penyesuaian kenaikan harga BBM - Red).

Untuk makanannya, para pengunjung bisa menikmati pecel yang berisi sayuran dan bakwan ataupun soto sebagai pilihan santapan mereka. Walaupun berbeda warung namun masih satu kompleks dengan Gubug Es Merah.

Seorang pengunjung, Arif mengatakan dirinya telah beberapa kali menikmati kelezatan es durian di tempat tersebut. Biasanya ketika kesana dilakukan bersama dengan teman-temannya. "Saya sudah beberapa kali kesini, es duriannya cukup enak untuk dinikmati," jelasnya.

Sementara itu, penjual es durian Gubug Es Merah, Mieke menjelaskan jika keberadaan tempat tersebut telah ada sejak tahun 80-an. Hanya saja pada waktu itu, masih jualan es campur saja dan belum ada warung-warung lainnya.

Warung es Gubug Es Merah dirintis oleh Ibu Suswati yang merupakan mertuanya. Setelah cukup sukses dan terkenal maka warung-warung makanan kemudian mulai muncul, sejak awal tahun 2000-an. "Kami memang khusus berjualan es saja, selain es durian juga ada es alpukat, campur dan sirup. Kemudian warung-warung makanan kemudian mulai bermunculan. Pengelolanya juga masih merupakan orang-orang dekat keluarga," katanya. (ap15).

Sumber :
http://www.pekalongankota.go.id/wisata/kuliner/es-durian-di-gubug-es-merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar