Senin, 03 November 2014

Ustad Nurudin Junaedi Isi Tausiah dan Siraman Rohani

 
Ust. Nurudin Junaedi (foto ditengah).

Selepas Salsa membacakan ayat suci Al Qur'an, disusul dengan tausiah dan acara siraman rohani dari Ust. Nurudin Junaedi Kec. Pecalungan Kab. Batang. 

Bekal siraman ruhani dan tausiah diberikan pada para hadirin untuk menguatkan aqidah, ibadah, akhlakul karimah, dan makna silaturahmi bagi sebuah keluarga. Pembekalan ruhani ini menjadi pengingat dan penyejuk hati dalam menghadapi berbagai problema kehidupan.

Peningkatan kesadaran dan kualitas ibadah menjadi tema sentral dalam karena dalam suatu generasi yang bersifat turun temurun ada kewajiban untuk semakin lebih meningkat. Keturunan yang makin baik dari segi ibadah dan akhlak akan membawa kebaikan bagi dirinya, keluarganya, keturunannya dan para pendahulunya.

Ust. Nurudin saat memberikan tausiah.

Ada 5 (lima) Perkara sebelum Lima Perkara yang dipesankan dalam tausiah dengan mengutip HR. Al-Hakim dan A-Baihakqi, yaitu : 


  1. Masa mudamu sebelum datang masa tuamu
  2. Masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu
  3. Masa kayamu sebelum datang masa miskinmu
  4. Masa senggangmu sebelum datang masa sibukmu
  5. Masa hidupmu sebelum datang kematianmu

Waktu yang dikaruniakan Allah kepada kita merupakan amanah dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin karena pada saatnya akan dimintai pertanggungjawaban. Dari lima perkara inilah jika mampu memperhatikan dengan baik akan memperoleh keberuntungan dunia dan akherat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar